Selasa, 12 November 2013

Kagerou Days




hai! ini postingan pertamaku! di postingan ini, aku mau bahas tentang "Kagerou Days" atau heat haze days atau kage-pro atau apalah :v

Kagerou Days adalah seri lagu Vocaloid buatan Jin atau dikenal sebagai Shizen no Teki-P. Kagerou Days diangkat menjadi sebuah novel dan manga dan akan dijadikan anime juga yang berjudul Mekaku City Actors. Kagerou Days menceritakan tentang sebuah geng yang bernama Mekakushi Dan. Geng ini berisi anak-anak yang memiliki Eye Ability dan bertujuan untuk membantu mereka yang memiliki Eye Ability  untuk mengontrolnya. Beberapa anggotanya adalah:




Tsubomi Kido
Kido adalah anggota nomer 1 di Mekakushi Dan dialah pemimpinnya. Dia sering dianggap sebagai cowok karena penampilannya (dia cewek loh). Di mekakushi Dan, dia dipanggil "Danchō" (ketua geng). Lagunya adalah Mekakushi Code. 

Dia lahir sebagai anak kedua di sebuah keluarga yang kaya, tapi karena dia anak haram dari ayahnya dan selingkuhannya, dia selalu merasa asing di rumahnya. Karena dia diperlakukan dengan sangat hati-hati oleh orang -orang di sekitarnya, dia memendam keinginan yang kuat untuk "menghilang". Suatu hari,bisnis ayahnya bangkrut dan membuatnya menjadi stress lalu membakar rumahnya. Setelah tebakar hingga mati, dia terhubung dengan Kagerou Daze dan dirasuki oleh ular dengan kekuatan "Concealing Eyes" yang memiliki kekuatan untuk menghilangkan keberadaannya dan orang lainnya dalam radius 2 meter. Dia lalu menjadi teman dengan Seto dan Kano di sebuah panti asuhan dan diadopsi oleh keluarga Tateyama. Mereka didorong oleh Ayano yang memiliki mata merah yang menandakan dia adalah pahlawan untuk membuat Mekakushi Dan.


Kousuke Seto
Seto adalah anggota nomer 2 di Mekakushi Dan. Seto dikenal sebagai orang yang baik di geng nya dan sangat akrab dengan Mary. Lagunya adalah Shounen Brave.

Saat dia masih kecil, tubuhnya yang kecil dan sifat pemalunya membuatnya sering di-bully, dan dia susah berkomunikasi dengan orang lain. Dia menganggap anjing buangan yang ditemukannya sebagai teman satu-satunya, dan berharap dia bisa "memahami bagaimana perasaan orang tanpa menggunakan kata-kata". Suatu hari saat badai, dia melihat beberapa anak mencoba membuang anjingnya ke sungai. Meskipun dia berusaha untuk mencegahnya, anjing itu pun tetap dilempar ke sungai dan Seto masuk ke sungai untuk menyelamatkannya. Saat dia tenggelam, dia terhubung dengan Kagerou Daze dan dirasuki oleh ular dengan kekuatan "Stealing Eyes" yang memiliki kekuatan untuk bisa membaca pikiran orang lain. Dia juga bisa berkomunikasi dengan hewan dengan Eye Ability nya. Namun, dia tidak suka menggunakan Eye Ability nya karena membuat percakapan berlebihan dan dia jarang menggunakannya. Dia di adopsi oleh keluarga Tateyama bersama Kido dan Kano.
Shuuya Kano
Kano adalah anggota nomer 3 di Mekakushi Dan. Kano dikenal sebagai pembohong intinya, tidak ada yang tau apakah dia berbohong atau tidak. Lagunya adalah Yobanashi Deceive.

Sata Kano masih kecil, dia tidak mengikuti sekolah dan hanya tinggal sendiri dengan ibunya di sebuah apartemen. Ibunya dengan emosional yang tidak waras sering memukulinya dan tetangga menyebarkan desas-desus bahwa dia sering disiksa oleh ibunya. Namun, karena dia percaya bahwa dia lah yang mengganggu ibunya, dia memendam keinginan yang kuat untuk menyembunyikan lukanya dari orang-orang disekitarnya karena luka itulah yang membuat tetangga tidak menyukai ibunya. Suatu hari, apartemen mereka dirusak oleh pencuri, ibunya ditusuk dan dibunuh karena mencoba untuk melindungi nya. Kano pun tertusuk dan mati juga saat dia mencoba melawan pencuri itu dan terhubung dengan Kagerou Daze. Dia lalu dirasuki oleh ular dengan kekuatan "Deceiving Eyes" yang memiliki kekuatan  untuk menipu bagaimana orang-orang di sekelilingnya memandang dia dan apapun yang menyentuhnya.Dia lalu dibawa ke panti asuhan dan diadopsi oleh keluarga Tateyama dan bertemu Kido, Seto, dan Ayano. Mereka membuat geng dan memberinya nama - the Mekakushi Dan - "Mekakushi" adalah permainan kata-kata dari Eye Ability Kido. Kano tidak seperti Seto, dia selalu menggunakan Eye Ability nya, dia selalu menunjukkan emosi luar yang diinginkannya dan tidak pernah menunjukkan apa yang benar-benar dia rasakan.

Kozakura Mary
Mary adalah anggota nomer 4 di Mekakushi Dan dan dia bukan pendirinya. Mary adalah ¾ manusia dan ¼ medusa, dia memiliki rambut panjang berwarna putih yang akan bergoyang saat dia senang atau ketakutan dan dengan alami matanya akan menjadi berwarna merah. Dia tampil sebagai seorang gadis berumur 14 tahun, tapi karena darah gorgon nya, Mary sudah berumur 140 tahun. Mary benar-benar pemalu kepada orang yang tak dikenal, dan akan bersembunyi dibalik Kano, Kido atau Seto. Lagunya adalah Kuusou Forest dan Mary no Kakuu Sekai.

Saat Mary masih kecil, dia tinggal bersama ibunya di rumah kecil di hutan bersama ibunya, Shion, yang setengah medusa. Saat dia tumbuh dewasa, dia selalu diperingatkan oleh ibunya untuk selalu menatap orang lain, dan orang yang dia tatap akan berubah menjadi batu. Suatu hari, saat dia sedang bermain diluar menghiraukan peringatan ibunya, dia ditemukan dan disiksa oleh sekelompok anak laki-laki. Shion berhasil membuat orang yang melawan Mary menjadi batu, tapi mereka berdua dipukuli sampai mati dan dibawa ke Kagerou Daze oleh Azami, ibu medusa Shion (Azami itu medusa terus nikah sama manusia punya anak shion). Setelah memasuki Kagerou Daze, Azami menanamkan ular dengan kekuatan "Combining Eyes" inti dari medusa kepada Shion yang rela memberikannya kepada Mary sehingga dia mempunyai kesempatan kedua untuk hidup. Sebagai hasilnya, bersama dengan kekuatan "Eye Contact" yang dia miliki sejak lahir yang bisa membuat nya mengehntikan pergerakan yang menatap matanya, Mary juga memiliki kekuatan untuk menyatukan semua "ular". (ginii....medusa kan dirambutnya ada ularnya, nah...setiap ular itu memiliki kekuatan, dan Mary mempunyai semua kekuatan itu di "ular" nya)

Setelah hidup kembali, dia hidup terisolasi untuk ratusan tahun. Kebetulan, Seto mengunjungi hutan dan menemukan Mary. Dia telah berhasil membawa Mary ke dunia luar dan mengajaknya unuk bergabung dengan Mekakushi Dan.
Kisaragi Momo
Momo adalah anggota nomer 5 di Mekakushi Dan. Momo adalah adik Shintaro dan seorang idol yang sangat terkenal dan ketenarannya itu yang mengganggu kehidupan normalnya dan membuatnya stress. Tidak seperti kakaknya, dia buruk di sekolah, dia gadis yang cukup kikuk tapi riang. Selera Momo juga aneh. Lagunya adalah Kisaragi Attention dan Otsukimi Recital.

Saat Momo masih kecil, dia tidak diperhatikan oleh kakaknya dan membuatnya ingin diperhatikan. Setelah dia tenggelam di pantai dia terhubung dengan Kagerou Daze dengan ayahnya yang mencoba menyelamatkannya dan dirasuki ular dengan kekuatan "Drawing Eyes" yang bisa membuatnya mengambil pehatian seluruh orang tanpa memandang apa yang dia sukai. Setelah kejadian dimana dia mencoba dan gagal untuk menjadi "normal" Kido mengajaknya bergabung dengan Mekakushi Dan.

Ene 
Ene adalah adalah anggota nomer 6 di Mekakushi Dan. Dia adalah Cyber Girl usil yang tinggal di komputer Shintaro tapi dia bisa pindah ke ala elektronik lainnya. Dulu saat dia masih seorang manusia (Ene dulu manusia trus jadi android) dia bernama Enomoto Takane (榎本 貴音), sifat nya sebagai Ene adalah gadis usil yang ceria, sangat kontras dengan kehidupan pesimis Takane. Lagunya adalah Jinzou Enemy, Headphone Actor, Ene no Dennou Kikou dan Yuukei Yesterday.

Sebagai manusia, dia menderita penyakit yang membuatnya pingsan setiap waktu. Karena itu, dia ditaruh di kelas yang terpisah bersama Kokonose Haruka, orang yang disukainya. Sebagai manusia, Takane mendapat ranking 2 nasional pada game bernama 'Dead Bullet -1989-' dengan julukan "Senkou no Maihime" (Dancing Princess of The Spotlight) dan begadang untuk bermain game. Ini menyebabkannya menjadi pemarah. Dia mati setelah diracuni oleh Kenjirou. Setelah memasuki Kageru Daze, dia diberi ular dengan kekuatan "Opening Eyes"  yang bisa membuatnya menjadi abadi atau immortal. Setelah menjadi Ene, dia kemudian dikirim ke komputer Shintaro melalui e-mail dari pengirim yang tidak diketahui. Shintaro menganggap ene sebagai "virus" karena selalu mengganggunya dengan menghapus file Shintaro dan meng-upload puisi Shintaro yang memalukan ke internet. Ene bergabung dengan Mekakushi Dan setelah membantu menghentikan serangan terois di suatu mall.




Kisaragi Shintaro
Shintaro adalah anggota nomer 7 di Mekakushi Dan. Dia adalah karakter utama di Kagerou Days dan memiliki iQ 168. Saat di sekolah, karena kepintarannya dia menjadi bersifat tidak peduli dengan yang lainnya (apathetic personality). Lagunya adalah Toumei Answer dan Lost Time Memory.

Beberapa waktu kemudian, dia mulai tertarik pada teman sebangkunya, Tateyama Ayano, meskipun Ayano selau bersikap ceria dan ramah padanya, Shintaro membalasnya dengan sikap dingin. Setelah Ayano bunuh diri, dia menjadi seorang NEET. Satu tahun kemudian, dia mendapar virus tak dikenal yang bernama Ene, dia tidak bisa mengontrol perilaku Ene, gaya hidupnya tak teratur. Setelah menghentikan serangan teroris bersama Ene, dia terlibat dengan Mekakushi Dan.


Kematian Ayano memberikan 2 kemungkinan rute untuk Mekakushi Dan, seperti yang terlihat di PV Lost Time Memory. di Route 1, yaitu akhir yang baik, Shintaro (digambarkan memakai jersey merah) pergi keluar dan menemui Mekakushi Dan daripada tetap dirumah dan berduka. Di Route XX, yaitu akhir yang buruk, Shintaro (digambarkan menggunakan pakainan hitam) masih berduka tentang kematian Ayano pada umur 18 tahunl, dia muak dengan omongan Ene dan membunuhnya dengan maksud yang tidak jelas, menyebabkannya memiliki gangguan mental. Shintaro merah mati saat menyelamatkan Kuroha dari bunuh diri dan Shintaro hitam bunuh diri dengan menggorok lehernya dengan gunting berwarna merah.

Amamiya Hibiya
Hibiya adalah anggota nomer 8 di Mekakushi Dan. Dia bersifat cukup dewasa untuk anak-anak seumurannya dan sangat menyukai Hiyori tapi cintanya tak terbalas. Dia bergabung dengan Mekakushi Dan setelah ketahuan kabur dari rumah sakit yang dia tempati setelah mengalami kecelakaan. Lagunya adalah Kagerou Daze dan Otsukimi Recital.

Dia anggota termuda karena berumur 12 tahun dan Eye Abilitynya adalah "Focusing Eyes", dia bisa melihat benda yang jauh dengan pandangan udara. Dia berasalh dari pedesaan dan datang dengan Asahina Hiyori ke kota untuk musim panas. Dia tinggal di rumah saudara Hiyori dan bertemu Konoha yang kebetulan tinggal disana juga. Dia melihat Hiyori mati dalam kecelakaan lalu lintas dan terjebak dalam lingkaran waktu untuk menyelamtkan Hiyori dari "kematiannya". Dia terhubung dengan Kagerou Daze dan diberi ular dengan kekuatan "Focusing Eyes".




Konoha
Konoha adalah anggota nomer 9 di Mekakushi Dan. Dia adalah android (sama seperti Ene) yang linglung dan memiliki nafsu makan yang besar (suka makan kebab xD) sama seperti sifat nya saat masih menjadi manusiayaitu Haruka. Lagunya adalah Konoha no Sekai Jijou, Yuukei Yesterday, Outer Science dan Summertime Record.

Sebagai manusia, dia menderita sebuah penyakit yang membuatnya rentan mati karena suatu serangan penyakit sehingga membuatnya menginginkan tubuh yang tidak rentan, dan karena itu dia ditempatkan di kelas terpisah dengan Enemoto Takane. Karena gangguan Kenjirou, dia menderita stroke dan mati terhubung dengan Kagerou Daze bersama Takane dan mendapat kekuatan "Awakening Eyes" membuatnya untuk hidup dengan tubuh ideal yang dia inginkan dengan mengorbankan ingatannya. Lalu, dia menggunakan Eye Ability nya untuk mengambil bentuk karakter gamenya. Setelah itu, dia mengalami amnesia dan menetap di rumah Ayaka, dan bertemu dengan Hiyori dan Hibiya dan bertekad untuk menyelamatkan mereka dari Kagerou Daze. Versi lain dari Konohajuga muncul di PV Outer Science, diduga karena trauma "membuka matanya" dan korupsi oleh para ular. Namanya adalah Dark Konoha tapi sering disebut Kuroha oleh para fandom dan Kuroha membunuh semuanya di Route XX. Di Route 1, dengan alasan yang tidak jelas, dia akan bunuh diri dengan menembak kepalanya dan diselamatkan oleh Shintaro.

Ini Konoha versi dark atau lebih dikenal Kuroha. Kuroha itu Psychopast Murderer.



Tateyama Ayano
Ayano adalah anggota nomer 0 di Mekakushi Dan. dia adalah anak dari Kenjirou dan Tateyama Ayaka. Ayano adalah anak yang suka bersenang-senang dengan nilai sekolah yang buruk. Dia adalah teman sebangku Shintaro dan nilainya yang buruk disebabkan karena masalah dikeluarganya. Lagunya adalah Ayano no Koufuku Riron (Ayano's theory of happines)

Setelah orang tuanya mengadopsi 3 anak dengan mata merah, Kido, Kano dan Seto, dia memutuskan untuk memenuhi perannya sebagai kakak dengan menciptakan Mekakushi Dan untuk memotivasi mereka. Setelah kematian ibunya di tanah longsor an mengetahui bahwa ayahnya sedang bereksperimen dengan temannya dalam upaya untuk membawanya kembali pada kehidupan, Ayano tumbuh sangat khawatir dengan keselamatan saudara-saudaranya. Dia bunuh diri dengan melompat dari atap sekolahnya untuk mendapat mata merah dan Eye Ability untuk dirinya sendiri dengan tujuan untuk mencoba menyelamatkan keluarganya, tetapiwalaupun dia berhasil mendapatkan kekuatan "Favouring Eyes" (efek belum diketahui) dia tidak bisa menyelamatkan diri dari Kagerou Daze karena dia tidak mati dalam sepasang (?).

Ayano yang ditemui Shintaro hitam sebenarnya adalah Kano, dia melakukannya untuk membuat Shintaro jengkel, yang dia percaya bahwa Shintaro penyebab kematian Ayano. Di Route 1, setelah Shintaro merah bertemu Ayano, Ayano memberikan Eye Abilitynya pada Shintaro dan mati dengan permanen.

Karakter lainnya:


Tateyama Kenjirou
Kenjirou adalah ayah Ayano dan istri Tateyama Ayaka. Dia juga wali kelas Kokonose Haruka dan Enomoto Takane dan juga tutor Kisaragi Momo. Lagunya adalah Dead and Seek.

Dia memiliki kekuatan "membuat mata jelas" dan sepertinya mengetahui sesuatu tentang medusa. Saat dia di universitas, dia jatuh cinta dengan Ayaka, yang menolak cintanya, tidak tertarik dengan orang yang tidak peduli (pathetic). Ini menyebabkannya untuk lebih bekerja keras dan belajar lebih serius. Setelah itu, dia berhasil menikahi Ayaka. Bersama, mereka memiliki Ayano dan mengadopsi Seto, Kido dan Kano. Kenjirou tertarik dengan teory tentang medusa dan menelitinya dengan Ayaka dan terkena longsor dengannya dan mati. Dia terhubung dengan Kagerou Daze dan diberi ular dengan kekuatan "Clearing Eyes". Dia menjadi semakin asyik bereksperimen setelah kematian Ayaka. Takdirnya tidak jelas, di Route XX dia dibunuh oleh kuroha. (mungkin haruka yang sekarang jadi kuroha balas dendam karena dibunuh Kenjirou :v )




Asahina Hiyori
Hiyori adalah gadis keras kepala yang merindukan kota. Dia sangat populer di sekolah dan memiliki Fans Club nya sendiri. Dia membawa Hibiya ke kota untuk mendapatkan tandatangan Momo dan tinggal di rumah saudaranya, Ayaka. Dia jatuh cinta pada Konoha yang kebetulan tinggal disana juga (cinta segitiga sama Hibiya nih). Dia telibat kecelakaan lalu lintas dan terjebak di lingkaran waktu untuk menyelamatkan Hibiya, tapi setelah Hibiya berhasil lolos dari Kagerou Daze, Hiyori mati. Lagunya adalah Kagerou Daze.

Kozakura Shion
Shion adalah manusia setengah medusa dan dia adalah ibu Mary. Saat Shion masih muda, dia tinggal dengan orang tuanya, Azami dan Tsukihiko. Dia sangat menyayangi Mary, untuk menjaganya Mary agar tetap aman, dia melarang Mary untuk bermain di luar. Suatu hari, Mary tidak menghiraukan larangan ibunya dan bermain di luar, namun beberapa anak laki-laki datang menyerangnya. Dia mengorbankan dirinya demi Mary, dan menggunakan Eye Ailitynya untuk membuat para anak laki-laki menjadi batu, tetapi tekanan pada tubuhnya terlalu banyak dan dia mati bersama Mary.

Shion dibawake Kagerou Daze dan diberi kekuatan "Combining Ability" dan memberikannya pada Mary sehingga dia memiliki kesempatan kedua di hidupnya. Lagunya adalah Gunjou rain.

Azami 
Azami adalah medusa dan ibunya Shion. Ular tumbuh di rambutnya, setiap ular memiliki kekuatan yang berbeda-beda. Dia pernah berpikir bahwa manusia adalah 'makhluk membosankan yang mudah mati' tapi dia kemudian jatuh cinta pada seorang manusia bernama Tsukihiko dan memulai sebuah keluarga. Setelah menyadari betapa pendeknya umur manusia jika dibandingkan dengan keabadiannya, dia pergi untuk menggunakan kekuatannya dan membuat Dunia Yang Tidak Pernah Berakhir (Kagerou Daze) dimana dia bisa tinggal dengan keuarganya selamanya. Belum jelas apakah Azami menunggu keluarganya untuk sampai ke Kagerou Daze, sebelum dia menyadari bahwa suaminya telah mati, atau pada saat dia kembali, penduduk desa menyerang rumahnya dan membuatnya berpikir tentang pendapat awalnya, dan menyebabkannya kembali ke Kageour daze sendiri. Beberapa tahun kemudian, anaknya dan cucunya, Shion dan Mary dibunuh pada tanggal 15 Agustus. Mengetahui ini, dia tidak bisa menahan kesedihannya lagi dan memerintahkan Kagerou Daze untuk "membawa setiap orang yang mati pada tanggal 15 Agustus" (dibawa ke Kagerou Daze), memberi kekuatan"Combining Eyes" pada Shion untuk membuatnya kembali ke kehidupan (lalu diberikan ke Mary). Ini menyebabkannya untuk kehilangan kendali dengan Kagerou Daze sehingga membawa setiap orang yang mati pada tanggal 15 Agustus, hari saat Mary meninggal. Lagunya adalah Shinigami Record.

Tateyama Ayaka
Ayaka adalah ibu Ayano, istri Kenjirou dan saudara Hiyori. Dia tertarik dengan mitos tentang medusa dan jatuh cinta dengan Kenjirou di universitas. Dia melahirkan Ayano dan mengadopsi Kido,Kano dan Seto dari panti asuhan setelah mendengar dengan kekuatan aneh mereka. Dia mati di tanah longsor bersama Kenjirou saat sedang bereksperimen. Ayaka memberikan jepit merah nya pada Ayano.

Tsukihiko
Dia adalah tentara yang jatuh cinta dengan Azami. Tsukihiko adalah albino dan dianggap sebagai 'monster' oleh warga desa. Dia bilang kepada Azami jika dia juga monster, dan mereka sebaiknya menghabiskan waktu bersama. Bersama, mereka memiliki Shion dan hidup tentram sampai warga desa menyerang rumahnya, mengira bahwa dia adlah tahanan.

maaf ya kalo gak jelas, ini aku cua bisa translate dari wikipedia ._.









































0 komentar:

Posting Komentar